Sukseskan "SABANG FAIR FESTIVAL 2014" Tanggal 18 s/d 24 Juni 2014.
Yang akan dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan, seperti pameran industri kreatif, festival seni dan budaya serta berbagai kegiatan lainnya.

[ Disbudpar Kota Sabang ].

Tuesday, April 8, 2014

Benteng Jepang Menjadi Bukti Sejarah

Benteng Jepang

Selain dikenal dengan keindahan lautnya, Sabang juga dikenal sebagai Kota Seribu Benteng karena banyaknya Benteng peninggalan zaman dahulu di Sabang. Benteng bekas peninggalan penjajahan Jepang ini kini menjadi bukti sejarah. Lokasi Benteng Jepang ini tepatnya di kawasan Pantai Anoi Itam, Kecamatan Sukajaya. Jaraknya hanya 12,3 kilometer atau kurang lebih 20 menit perjalanan dari pusat Kota Sabang.


Benteng Jepang ini selain menyuguhkan pemandangan yang eksotis juga mengandung nilai sejarah. Ketika akan memasuki Benteng ini, kita menemukan meriam tua yang mengarah ke laut. Dan di dalamnya kita bisa melihat hamparan laut yang memukau. Benteng ini merupakan Benteng peninggalan serdadu Jepang. Di masa lalu, Benteng ini dijadikan sebagai tempat berlindung dan basis pertahanan bagi tentara Jepang. Tak sedikit tentara Jepang yang gugur di tempat ini. Jadi, tak heran jika Benteng ini banyak diminati oleh turis Jepang. Bagi wisatawan asal Jepang, Benteng ini memiliki arti tersendiri. Mereka sering mengunjungi Benteng ini untuk mengenang leluhur mereka, bahkan ada yang khusus ke Sabang untuk mengunjungi Benteng ini, mereka menyebutnya wisata ziarah.

0 comments:

Post a Comment