Sukseskan "SABANG FAIR FESTIVAL 2014" Tanggal 18 s/d 24 Juni 2014.
Yang akan dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan, seperti pameran industri kreatif, festival seni dan budaya serta berbagai kegiatan lainnya.

[ Disbudpar Kota Sabang ].

Tuesday, April 8, 2014

Kopi Gayo - Aceh, Kopi Terbaik Dunia

Kupi Aceh

Kota Aceh atau lebih dikenal dengan sebutan kota Serambi Mekah Aceh ini dikenal mempunyai kekayaan sumber daya alam yang melimpah ruah. Di Aceh terdapat dua jenis kopi yang cukup terkenal telah dibudidayakan di tempat ini yaitu jenis kopi Arabica dan kopi Robusta. Salah satu jenis kopi Arabica yang cukup dikenal di daerah ini adalah merupakan kopi Aceh Gayo. Kopi ini bahkan telah dapat menembus pasar kopi dunia dengan cita rasa yang enak dan sempurna dari jenis kopi ini. Kita dapat mencoba untuk dapat mencoba minuman kopi Aceh ini dengan ditemani gorengan atau makanan jajanan pasar lainnya sambil menikmati musik.

Kopi Arabika dari Aceh ini juga telah dapat tembus sampai ke negara Eropa, Asia dan Amerika. Kita dapat mencoba untuk dapat melihat sejarah dari kopi Aceh Gayo ini. Jenis kopi Aceh ini telah dikenal oleh seluruh penggemar kopi dari seluruh dunia karena rasa serta aroma dari jenis kopi yang nikmat. Kita dapat mencoba untuk dapat mencium dari aroma kopi yang harum serta dengan rasa yang gurih tetapi tidak pahit dari minuman kopi satu ini.
Dari sisi cita rasa dari jenis kopi satu ini juga dikenal sebagai salah satu minuman kopi Gay yang memiliki peringkat premiumn. Jenis kopi ini bahkan telah diekspor ke 17 negara di Eropa, Amerika dan sebagian negara kawasan Asia. Jika kita melihat dari kualitas dari kopi Gayo ini dapat terlihat dari adanya peluang bisnis dari minuman kopi Gayo ini yang dapat membawa pengaruh yang positif bagi para petani kopi Gayo dan juga perekonomian di Aceh.
Kopi Aceh Gayo juga telah dapat mengangkat nama Indonesia ke dunia internasional dengan kualitas produk kopi ini. Kita dapat melihat bahwa sesungguhnya manfaat dari minuman kopi Aceh Gayo ini telah dapat berdampak positif tentunya bagi perekonomian rakyat Aceh. Bgi para penikmat kopi di seluruh dunia maka tidak ada salahnya kita dapat mencoba untuk mengkonsumsi minuman kopi Aceh ini.


0 comments:

Post a Comment