Sukseskan "SABANG FAIR FESTIVAL 2014" Tanggal 18 s/d 24 Juni 2014.
Yang akan dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan, seperti pameran industri kreatif, festival seni dan budaya serta berbagai kegiatan lainnya.

[ Disbudpar Kota Sabang ].

Tuesday, April 8, 2014

Pantai Cermin, Ulee Lheue

Pantai Cermin.

Pantai Cermin Ulee Lheue adalah objek wisata pantai yang terletak di Kampung Ulee Lheue Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh. Panorama di pantai Cermin Ulee Lheue ini amat memikat. Disiang hari yang cerah bagaikan lukisan alam berupa teluk yang dihiasi barisan pegunungan di sebelah selatan serta pulau-pulau kecil di kejauhan. Pada saat matahari terbenam (sunset), pemandangan semakin memikat. Untuk menuju ke pantai Cermin Ulee Lheue tidaklah sulit, lokasinya sangat strategis, hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh.


Pantai Cermin Ulee Lheue merupakan pantai yang pernah terkena dampak paling parah dari tsunami aceh tahun 2004 lalu. Desa terdekat yang bernama desa Ulee Lheue yang terletak persis di tepi pantai habis dihantam gelombang tsunami. Walau habis diterjang ombak tsunami, tak menjadikan pantai ini hilang pesonanya, pantai Ulee Lheue ini masih terlihat sangat indah dan bahkan sudah mulai cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal termasuk pula wisatawan asing. Sudah dibangunnya tanggul pengaman dan jalan dua jalur yang menuju pelabuhan penyeberangan (Ulee Lheu - Balohan), menambah akses ke tempat ini semakin mudah dan nyaman untuk dikunjungi.

Tidaklah heran jika pengunjung ramai ke pantai ini. Suasana pemandangan yang diberikan pantai memang sangat indah,dengan panorama perbukitan yang menghijau mampu menambah kecantikkan alam daerah ini. Selain menikmati pemandangan pantai Ulee Lheue ini, pengunjung dapat pula mencoba wahana permainan air yang tersedia, salah satunya yaitu perahu angsa.

Sepanjang jalan daerah pantai Ulee Lheue ini pengunjung pun akan banyak menemui penjual jagung bakar. Pengunjung dapat duduk santai menikmati pemandangan di pantai sambil menikmati jagung bakar.

 

1 comments:

  1. tulisan terakhir bagi saya sepertinya jadi nilai buruk buat banda aceh. masih ada remaja putri yang tidak pakai jilbab dan bermesraan sama pacarnya :(

    http://musikanegri.blogspot.com/2014/04/gunongan-bukti-cinta-sultan-kharismatik.html
    ditunggu komentarnya

    ReplyDelete